Unsplashed background img 1


Home / Blog

PERSADA Bahas Rancangan Perpanjangan Peraturan Perusahaan

By : Web Administrator



Pembuatan Peraturan Perusahaan (PP) merupakan kewajiban dan tanggung jawab perusahaan. Pembentukan PP diatur secara rinci dan mengikuti serta memperhatikan semua ketentuan yang diatur dalam Undang-undang No.13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, Undang-undang Cipta Kerja No.6 Tahun 2023, Peraturan Pemerintah No.35 Tahun 2021 serta Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No.28 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pembuatan dan Pengesahan Peraturan Perusahaan.

 

PT Personel Alih Daya Tbk (PERSADA) telah memiliki PP dan berlaku paling lama 2 tahun, untuk itu akan dilakukan perpanjangan serta dilakukan pembaruan.  Sehubungan dengan hal ini maka Rancangan PP PERSADA tersebut dibahas terlebih dahulu dengan seluruh jajaran Manajemen, serta melibatkan perwakilan karyawan dan Serikat Pekerja, yang dilaksanakan pada 9 Oktober 2024 di kantor PERSADA. 

 

PP adalah peraturan yang dibuat secara tertulis oleh perusahaan yang memuat Hak, Kewajiban, sanksi serta syarat-syarat kerja seperti Hak dan Kewajiban perusahaan dan pekerja, Syarat kerja, Tata tertib perusahaan, Ketentuan pengakhiran hubungan kerja, Pelaksanaan jam kerja, Pelaksanaan cuti tahunan dan istirahat Panjang, Ketentuan cuti haid untuk pekerja perempuan yang merasa sakit, Kesempatan untuk menyusui bayi di jam kerja dengan memperhatikan ketersediaan tempat dan kemampuan perusahaan, Ketentuan pembayaran upah dalam situasi pekerja atau buruh tidak dapat melakukan pekerjaan karena sejumlah alasan yang diatur dalam undang-undang, dan hal-hal yang merupakan pengaturan lebih lanjut dari peraturan perundang-undangan.

 

PP ini memiliki peran penting dalam menciptakan hubungan industrial antara perusahaan dan pekerja yang baik dan harmonis, serta akan menjadi rujukan pertama untuk dasar penyelesaian apabila dalam hubungan kerja antara pekerja dan perusahaan terjadi perselisihan.


DATE
10 October 2024

CATEGORY
BERITA

SHARE

        

Kembali ke Blog >>


 


 


 
headset_mic