Unsplashed background img 1


Home / Blog

Pelaksanaan Audit Eksternal : PERSADA Dapat Meraih Kembali Sertifikasi ISO 9001:2015 Dan ISO 45001:2018

By : Web Administrator



Selama 2 hari, pada tanggal 10 dan 11 September 2024, telah dilaksanakan audit pengawasan eksternal untuk ISO 9001:2015 (Standar bertaraf internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu) dan ISO 45001:2018 (Standar bertaraf internasional yang menetapkan berbagai persyaratan untuk sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja/K3) oleh United Registrar Of System (URS) bertempat di Ruang Rapat Harmoni, Lantai 1, kantor PT Personel Alih Daya Tbk (PERSADA) yang dihadiri oleh Tim ISO Internal dan seluruh Bisnis Unit terkait.

 

Tujuan dari audit ini adalah untuk memastikan bahwa Sistem Manajemen Mutu dan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang sudah dicanangkan sesuai dengan persyaratan internasional, telah dilaksanakan secara konsisten dan efektif oleh seluruh bisnis unit di PERSADA.

 

Proses audit pengawasan eksternal ini merupakan evaluasi secara komprehensif dan menyeluruh terhadap kebijakan, prosedur, dan praktik yang diterapkan di PERSADA. Proses Audit ini dilaksanakan dengan serangkaian pemeriksaan secara sistematis, melakukan evaluasi secara obyektif dan independen, termasuk melakukan wawancara dengan para perwakilan dari bisnis unit terkait dan juga perwakilan tim support (HR dan GA & Procurement), evaluasi langsung terhadap berbagai prosedur dan proses operasional, melakukan tinjauan atau pemeriksaan dokumen terkait SOP untuk mendapatkan bukti audit dalam menentukan sejauh mana kriteria audit dipenuhi, serta melakukan observasi lapangan. Selain itu juga auditor memberikan rekomendasi dan saran atau umpan balik sebagai masukan dalam melakukan perbaikan yang dapat diterapkan secara berkelanjutan oleh PERSADA guna meningkatkan kinerja dan kepatuhan terhadap standar internasional yang diakui.

 

Atas kerja keras dan semangat dari seluruh karyawan PERSADA selama ini, khususnya tim ISO internal, dan dari hasil kegiatan audit selama 2 hari tersebut, akhirnya PERSADA berhasil meraih kembali Sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018.  Hal ini membuktikan bahwa PERSADA dapat mempertahankan standar tinggi dan keunggulan dalam setiap kegiatan operasinya secara konsisten dan berkesinambungan untuk memenuhi tolok ukur kualitas dan keselamatan yang diakui secara internasional. 

 

Diharapkan dengan keberhasilan ini dapat memperkuat reputasi PERSADA dan menjaga kualitas manajemen yang lebih baik di masa depan.


DATE
12 September 2024

CATEGORY
BERITA

SHARE

        

Kembali ke Blog >>


 


 


 
headset_mic